9 Cara Meningkatkan Penjualan Pada Bisnis Restoran

cara menaikan pelanggan

Setelah mengenalkan produk anda ke customer, tentu langkah anda tidak berhenti sampai disitu saja. Lanjutkan dengan poin kedua untuk mengetahui kebutuhan customer anda.

cara menaikan pelanggan

Persaingan yang ketat antara lain disebabkan oleh konsumen yang terhimpit pendapatan yang lebih sedikit sehingga ada dorongan untuk mengurangi belanja. Dengan menciptakan ruang diskusi antar customer dan perusahaan, Anda dapat melakukan engagement lebih jauh karena customer dapat menyampaikan pesan mereka secara dua arah. Sarana ini akan efektif untuk membuat customer anda dihargai karena akan membuat mereka lebih dihargai secara personal.

Seorang wiraniaga harus membaca kebutuhan yang tersirat dan memperhatikan apa yang tidak dikatakan. Selain itu, mereka harus bertindak seperti konsultan produk, bukan sekadar mesin pengejar komisi.

Sedangkan antrian di kasir, bisa dibantu dengan menggunakan mesin yang bisa membaca kode barang, seperti bar code reader, sehingga proses transaksi di kasir akan bisa lebih cepat. Selain itu karyawan secara bertahap harus belajar mengenai bagaimana menggunakan produk tersebut dengan benar, bagaimana memperagakannya, karena pembeli sering bertanya hal-hal yang demikian. Artinya karyawan yang memang mau bekerja dan memiliki attitude yang baik serta bersedia untuk belajar agar lebih baik lagi. Over stock menyebabkan beban biaya bertambah, baik dari space yang termakan, modal yang tidak berputar, biaya bunga, sampai harus menambah modal karena barang sudah jatuh tempo. Yang kedua adalah kecepatan barang bergerak yang dibandingkan dengan masa kredit yang diberikan oleh suplier, disini satuannya harus dikonversikan dalam persen, agar bisa dibandingkan. Data-data yang harus di tracking dengan benar adalah mutasi persediaan (barang masuk, barang keluar / terjual / barang rusak, dan sisa barang), semuanya harus per kategory dan per item barang.

Berikut cara sederhana untuk menjaga inventory agar tetap tersedia dalam jumlah yang cukup, sesuai dengan permintaan pasar. Misal menghubungkan produk tersebut dengan keluarga yang hangat, keluarga ceria, keluarga yang peduli terhadap tumbuh kembang anak dengan berbagai peralatan keluarga tersebut. Saat hari anak, kita bisa membuat tema anak-anak yang hebat, anak-anak yang generai milenea dan tentu saja akan ada banyak produk keluarga dan anak yang mendapatkan perhatian khusus. Jadi secara periodik display produk harus berubah, entah susunannya ataukah tata letaknya atau mungkin temanya. Setelah kita membuat lay-out yang secara visual menarik, termasuk didalamnya bagaimana membuat display yang mampu menyampaikan pesan tertentu atau tematik. Survei Snapcart tentang tren masakan rumahan menyebut sebanyak 63% responden berencana untuk memulai bisnis makanan mereka sendiri. Mereka saat ini mungkin sibuk, kekurangan waktu, membutuhkan persetujuan bos, kekurangan uang atau memiliki prioritas lain.